Surat Untuk Calon Ayah Mertua

image

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Ayah, putrimu sudah dewasa,dan sebentar lagi akan menikah. Aku sangat bahagia menjadi pilihan putrimu. Segala kekuranganku dapat diterimanya dengan ikhlas.

Ayah, Aku hanya seeorang lelaki tanpa kelebihan. Putrimulah yang membuatku berharga di mata Tuhan. Dia seorang solehah yang selalu amanah dan rajin ibadah. Sedangkan aku hanya seorang lelaki yang baru belajar tentang hidup. Sungguh aku merasa sangat beruntung, Ayah.

Betapa aku sangat berterima kasih pada anda yang telah berhasil mendidik seorang calon istri dengan sangat sempurna. Kasih sayang anda padanya tak dapat tergantikan oleh ku sampai kapanpun. Aku kawatir tidak bisa seperti anda dalam menyayangi dan mengasihinya. Namun percayalah Ayah, Aku akan berusaha semampuku untuk hidupnya.

Ayah, tentang agama aku tidak setaqwa putri anda. Dalam harta ,akupun tak mampu memberi yang lebih padanya. Aku hanya berusaha dan semoga Allah mencukupi kekurangannya. Mungkin bagi anda tak masalah soal dunia,tapi bagi saya seorang suami musti menerima tanggung jawab dari ayah mertua kepadanya.

Jika kelak hari itu tiba,hari dimana dua anak manusia mengucap janji dihadapan saksi. Hari pula anda akan merasa kehilangan seorang putri. Namun anda mampu menyembunyikan rasa sedih itu diantara senyuman dan bahagia. Saat itu ayah sudah terlepas dari beban dan kewajiban pada putri ayah. Kini putri ayah telah menjadi Ainul Mardiyah suaminya. Cukuplah ayah ikut berbahagia karenanya,dan do’a ayah selalu menyertai perjalanan bahtera kami.

Salam dari calon menantumu

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

♡ Satya Zulfiqar Ipnu ♡

Notes : November 27 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s