Kapal Induk Indonesia “Gus Dur” Siap Berlayar

SNW,Surabaya – Setelah sanggup membangun LPD yang kualitasnya diakui Dunia,Kini Indonesia denga PT. PAL nya membangun Kapal Induk kelas sedang.

Kapal yang dirancang bangun oleh putra-putri terbaik bangsa sejak tahun 2012 ini akan selesai pada akhir tahun 2015. Semua material kapal di buat di dalam negeri,sementara untuk mesin dan radar masih dibantu Perancis yang bekerja sama dengan perusahaan plat merah.

Harap diketahui,kapal ini mempunyai panjang 200m dan lebar 25m yang nantinya mampu mengusung pesawat tempur 8 buah,dan untyk helikopter mampu membawa 12 buah.

Namun ada beberapa kendala yang harus di selesaikan oleh pihak TNI,yaitu perlunya kapal pengawal sekelas fregate,sigma dan destroyer. Hal ini membuat pemerintah wajib membeli destroyer minimal 1 buah,sebagai pengawal kapal induk ketika berlayar.

Untuk itu,pemerintahan Jokowi segera merealisasikan keperluan TNI-AL sebagai bagian dari wacana Indonesia poros maritim dunia. Tender kapal destroyer sendiri kabarnya hanya di lakukan secara govermen to govermen supaya terjaga kerahasiaannya.

Menurut bocoran,negara tersebut bukan pemain lama dalam persenjataan Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kedekatan diplomasi serta sejarah masa lalu.

Tak tanggung-tanggung,konon kabarnya indonesia juga pesan pesawat pengganti F5 tiger yang mau pensiun dengan produk negara tersebut. Pesawat pengganti tersebut generasi 4,5 yang jago manuver serta kerabat dekat yang ada di makasar.

Jumlahnya masih dirahasiakan,tapi minimal 1 skuadron dengan persenjataan lengkap.

NB: artikel ini hanya sebuah harapan penulis saja😀

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s