Negeri Dalam Sanubari Ku

Sudah hampir Satu tahun saya meninggalkan Paris. Pulang ke Tanah Air tercinta membawa sebuah ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan yang ada di depan mata.

Dalam lamunan diatas pesawat dari Paris-Abu Dhabi-Singapore-Jakarta saya hanya fokus pada kerinduan negeri di jamrud khatulistiwa.
Memang benar kata pepatah dahulu

“Sebaik-baiknya Negeri Orang,Masih Baik Negeri Sendiri”.

Saya menyadari ketika saya sampai di ibu kota jakarta,seolah terbanyangkan Dua tahun silam saya beranjak meninggalkan negeri ini.
Walaupun tak banyak berubah,namun justru hal itu yang membuat saya bisa bernostalgia kembali pada masa lampau.

Pada saat itu saya di jemput sepupu saya yang kebetulan juga baru selesai studinya di Al Azzhar,Kairo. Dan masih belum kembali ke Jawa Timur,kami banyak bertukar cerita antara kebudayaan Mesir,Perancis dan Indonesia.

Patut di banggakan bahwa negeri ini sangat jauh lebih istimewa dari segi manapun juga. corak ragam budaya sampai ke cara interaksi yang luhur dari masyarakatnya.
“Yes,We Are Indonesia !! ”
Dari sepupu saya yang sekarang domisili di Kalimantan sebagai cendikiawan muslim muda,rakyat mesir kaget tapi juga kagum karena kita bangsa Indonesia setelah melaksanakan sholat pasti berjabat tangan dengan jamaah lain. Hal ini hanya di temui pada jamaah asal Indonesia katanya. Sedangkan dari Paris,yang di anggap negeri kita ini istimewa adalah soal kekayaan Budaya,rata-rata masyarakat sana menyukai budaya.

Dua bulan lagi saya akan berangkat ke Hongkong untuk bertugas disana,mungkin banyak lagi yang bisa saya banggakan pada orang luar tentang negeri ini.
Ya “Ini Lho Indonesia”

Salam Satu Nusa Satu Bangsa

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s