“Jantung Garuda atau Nadi Naga”

Gambar

Begitulah saya berfikir saat melihat berita-berita di Tv yyang saling menyerang antara simpatisan dari ke-2 calon PRESIDEN RI.

Malam itu suasana sungguh mencekam,walaupun rembulan bersinar terang..
terlihat seseorang memasuki ruangan sambil mondar mandir..tak lama kemudian dia menanggalkan jubah kebesarannya..
Dengan tergesa” ia menuju instal kudanya..kuda” itu sangat besar dan gagah,bak anak hartawan yang bnyk makan tp kurang kerja…

Dengan bangga ia menunggai salah satu kuda kesayangannya yang bernama “Gardatama”,tak diragukan kelincahan kuda ini..jelas terlihat sangat terlatih..

Saat pagi tiba,ia segera berkemas,dengan perasaan haru ia memandangi sebuah “Jubah Kebesaran” yang berada di sudut kamar.

Ketika dibandara,dia segera mengontak sahabatnya yg memang termasuk keluarga Kerajaan “Xifang”,dengan mimik berseri” ia lantas take off menuju arah “Xifang”.

Tak terasa waktu telah berlalu,segala huru hara Dinasti “Shu” sdh terselesaikan. Dengan ditandai berdirinya Dinasti “Ghu”,namun kelangsungan Dinasti ini tak lama. selain konflik internal keluarga kerajaan,juga kas kerajaan yang kosong mlompong. akhirnya sang Kaisar Ghu Zhu diturunkan oleh pembesar Istana. kemudian Sang Permaisuri “Mey” di angkat menjadi Kaisar..

Banyak cobaan yang dihadapi oleh permaisuri hingga terjadilah gagalnya pencalonan kembali di masa depan.

Pada waktu pemerintahan Kaisar “Mey” inilah muncul sosok yang dulu tiada kabar,munculnya bagaikan seorang pendekar yang “Bu Bun Coa cey”, sehingga namanya meroket,disertai harapan rakyat yang penasaran dengan akan sosok tangan kanan Kaisar “Shu” dimasa Dinasti terdahulu.

Tampang cakap dan gagah,membuat orang yakin.tanpa ingin tau rekam jejaknya dimasa Dinasti Shu,Bagai Pohon emas berbuah Giok..kata orang..
hal inilah yang membuat rakyat negeri “In Chi Peng” seakan ada harapan dan masa depan cerah.

Namun sayang,kebesaran namanya tak sejalan dengan pasukan bendera merah sulam emas nya. dan kalah pamor dengan bendera “biru sulam bintang”.
Sehingga ia pun memilih berkelana dalam rimba hijau di daerah “Dongfang” (timur),dengan berkuda ia menuju ke wilayah Sia,tampak gagah berwibawa. Dia faham betul kondisi wilayah itu.sebab ia pernah bertempur dg gerombolan pemberontak.

Justru dari sinilah, di kota Yapen ia mendirikan istana kecil (sebelumnya ia punya istana ditempat lain).
ia mendirikan istana seluas 11.590 KM2,dengan perabotan”Gas” 15 triliun kaki kubik.
Di Pulau “Bei” ia memiliki taman seluas 53 Ribu HA,sehingga hutan pun jd miliknya.

Sedangkan di pulau Bei bagian Dongfang,ia memiliki Bank Batubara,Di ujung “Xifang” nangroe,ia mengelola 97.300 HA..sungguh sebuah hartawan yg fantastik.

Walaupun kaya raya dan jadi pujaan banyak rakyat yang memang sudah bersimpati sejak munculnya “Da Xiansheng Berkuda”,tp niatnya membangkitkan kembali Dinasti “Shu” tak pernah surut.
“..Keadaan ini mirip dlm sejarah Dinasti Qing di teror oleh mantan Raja Muda yg tetap loyal pada Dinasti Ming karena di Dinasti Qing..”
Mereka tak punya kekuasaan dlm Kerajaan maupun wilayah dan berniat menyusupkan anggotanya Wie Xiau Bao kedalam dinasti Qing.

..Sayangnya Wie Xiau Boa bersahabat dengan kaisar KangXi,dan gagallah percobaan” pembunuhan terhadap Kangxi dan pemberontakan oleh kelompok Langit dan Bumi.walaupun tak sepenuhnya mirip terlebih” kalimat akhir..

Gambar

—Kembali ke pokok..

Dia sosok yang dianggap anti naga,dan berjantung garuda. tapi justru menjalin ikatan dengan para naga. ia mendukung agar sang naga menjadi orang kedua di “kota raja”,dan bersahabat dengan Hartawan “Huo Tu”. dia berbicara tentang keadilan,tp justru 1000,Kasim dan Dayang nya tak di gaji.

Ia bilang anti “Xifang”,tp ia mengagumi peradaban nya. dan belajar cara berfikir seperti orang “Xifang”,hidupnya juga separo di habiskan di wilayah “Xifang”.

Lantas siapakah yang benar” jadi “NADI NAGA”

——-; sdh dulu,di sambung kpn”,capek ngetiknya pkai hp ;——–

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s