Ini Artis-Artis Yang Juga Ikut Aliran LDII

Almarhum Benyamin Sueb dan teman duetnya Ida Royani disebut sebagai salah satu artis yang ikut serta dalam aliran LDII Almarhum Benyamin Sueb dan teman duetnya Ida Royani disebut sebagai salah satu artis yang ikut serta dalam aliran LDII Foto: Istimewa
 

SNW – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) belakangan menjadi sorotan lantaran disebut-sebut menjadi penyebab keretakan rumah tangga artis Marshanda dan Ben Kasyafani. Ben, sang mantan VJ MTV itu mengaku ikut serta dalam organisasi agama yang masih menjadi polemik dikalangan ulama dan MUI tersebut.

Namun ternyata bukan cuma suami Marshanda, beberapa artis lain bahkan pejabat juga ada yang aktif sebagai jamaah LDII.

Dari penelusuran Sayangi.com kepada sejumlah mantan anggota LDII dan orang-orang yang masih aktif di LDII, diketahui bahwa artis lawas Ida Royani dan almarhum Benyamin Sueib juga tercatat sebagai anggota LDII. Ida bahkan menjadi anggota Departemen Hubungan antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri LDII. Selain Ida dan almarhum Benyamin, aktor senior Didi Petet juga terpampang di situd resmi LDII.

“LDII ini masuk ke mana-mana kesemua kalangan. Ada dikalangan artis, bahkan caleg pemilu kemarin. Mereka juga masuk ke artis seperti Ben. Kalau Ida Royani juga sudah dari dulu anggota LDII, almarhum Benyamin malah semasa hidupnya aktif di LDII,” ujar seorang sumber kepada sayangi.com.

Dalam situs resmi LDII tersebut juga terpampang foto Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Rakerwil LDII) di Wisma Besar LDII tahun 2013 lalu.

Dilansir dari VOA Islam, Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya, KH. Ahmad Cholil Ridwan, Lc juga membenarkan terkait artis-artis lawas yang tergabung dalam pengajian LDII tersebut. Ia juga menceritakan pengalamannya saat naik haji bersama almarhum Benyamin, serta pengalamannya bertemu Ida Royani di Sydney, Australia.

Sementara itu, Humas LDII Pusat, Joko Haryanto mengatakan bahwa perceraian Marshanda dan Ben merupakan urusan pribadi masing-masing dan tidak ada sangkut pautnya dengan ajaran LDII. Ia juga meminta agar organisasi LDII tidak dilibatkan dalam pemberitaan perceraian tersebut.

“Itu masalah pribadi masing-masing, sudah biasa (kawin cerai di kalangan artis). Jangan dihubung-hubungkan dengan LDII,” ujar Joko ketika dihubungi wartawan.

Joko mengatakan kabar tersebut tidak berarti masalah apa-apa untuk warga jamaah LDII. Ativitas pengajian akan tetap berjalan seperti biasa. Joko bahkan mengajak para wartawan untuk mengikuti dan mengamati pengajian yang diselenggarakan di kawasan Patal Senayan beberapa waktu lalu.

“Nanti ada pengajian di tempat kami (kantor pusat di Patal Senayan), jika teman-teman jurnalis mau ikut, silakan saja,” pungkasnya.

 

Sumber : Sayangi.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s