Pesona Kecamatan Kerek-Kabupaten Tuban

SNW- Kerek sebuah kecamatan di kabupaten Tuban Jatim,sebuah kecamatan yang terkenal penghasil batik asli kota Tuban. Batik tulis yang sangat istimewa pembuatannya.

Penulis sengaja menulis kecamatan yang satu ini,sebab bagaimanapun penulis pernah tinggal di sana selama beberapa bulan. Tepatnya ketika penulis menjalani tugas kuliah kerja nyata. Memang sebetulnya saat itu penulis mempunyai kesempatan untuk kkn di perusahaan top di kota asal penulis surabaya. Namun penulis sengaja mengambil sebuah usaha rumah tangga yang notabenya usaha menengah kebawah. Karena penulis ingin tau bahan mentah sebuah perusahaan,bukan perusahaan yang sudah jadi alias mapan. Sehingga penulis dapat mengethui prosesnya sebuah usaha membangun suatu perusahaan.

index

 

Penulis sendiri bukan ahli seni,penulis mempelajari bagaimana menjalankan perusahaan kecil dengan segala keterbatasan dan cara mengelola manajemen yang benar. Karens waktu itu penulis masih kuliah strata satu fakultas ekonomi. Jadi hubungan sebenarnya adalah soal manajemen dan pemasaran produk.

Namun siapa nyana penulis justru mulai tertarik dengan karya seni yang sangat membutuhkan ketelitian dan ide yang tinggi nilainya. Berawal dari sana penulis belajar juga mencintai warisan nenek moyang kita dalam bentuk karya seni tinggi tersebut.
Dengan bimbingan bapak H.Soleh pemilik usaha kerajinan batik tulis akhirnya penulis dapat mengerti banyak soal batik tersebut.

Selain batik di Kerek juga terdapat tempat wisata alam yang masih natural,air terjun yang dikenal dengan nama Nglirip tersebut sangat istimewa. Mengapa istimewa ? Karena untuk mencapai dasar air terjun,dibutuhkan nyali yang luarbiasa. Sungguh penulis sendiri agak kesulitan untuk menuruni jalannan yang licin dan terjal twrsebut.

index1

 

Selain keindahan seni dan pemandangan,penulis juga mengagumi keramahan penduduk setempat. Penulis dapat berinteraksi secara biasa,bahkan dengan cepat dapat sahabat kekal seperti Saiful hakim yang bertempat di sebelan selatan kantor kecaman ketek.

Demikianlah cerita yang dapat penulis ceritakan disaat berada di kecamatan kerek kabupaten Tuban Jatim.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s