Masjid Agung Tuban, Pesona Wisata 1001 malam

 

Apabila anda berjalan-jalan di alun- alun kota tuban, pasti anda akan melihat sebuah bangunan besar nan megah,yang bertengger di sebelah barat alun- alun kota tuban,..
Yup bener banget, itulah masjid Agung kabupaten Tuban.
masjid yang didirikan pada waktu pemerintahan Raden Tumenggung Koessoemodigdo (Bupati Tuban ke XXXV)ini memiliki berjuta keindahan wisata religi.dengan gaya ala 1001 malam masjid ini dapat membuat kagum para wisatawan yang berkunjung di kota tuban.
masjid agung tuban pertama kali dibangun pada tahun 1894,yang dahulu bernama masjid jami,Arsitek mesjid Jami tersebut ialah H.M.Toxopeus20. yang berkebangsaan Belanda.
masjid yang letaknya tidak jauh dari makam sunan bonang ini memiliki keindahan yang tak kalah oleh masjid- masjid terkenal di penjuru nusantara ini, bahkan sampai masjid nabawi low,..hehe
dengan ornamen yang begitu indah, polesan yang begitu detail,tembok yang penuh ukiran membuat masjid ini menjadi salah satu masjid termegah di Jawa timur.
apabila anda melihat pada bagian atas masjid ini anda akan dikagumkan oleh kubah yang sangat indah yang menjadikan masjid ini terbilang seperti masjidnya ali baba.
masjid agung tuban juga merupakan salah satu peniggalan sejarah kota tuban,banyak ajaran- ajaran islam yang disebarkan oleh sunan bonang pada kota tuban oleh masjid ini.
perenovasian masjid ini pada tahun 2000 membuat tuban semakin indah akan wisatanya.
apabila anda sedang berkunjung di kabupaten tuban sangatlah tidak lengkap apabila belum mengunjungi masjid yang satu ini.

Masjid Agung Tuban,..
“subhanallah”,….

Iklan

Satu pemikiran pada “Masjid Agung Tuban, Pesona Wisata 1001 malam

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s