Tengkorak Kristal Maya

Sudah nonton indiana jones terakhir di bioskop? Salah satu cuplikan tema film di dalam nya ada tentang tengkorang kristal suku maya..

 

Sebenarnya, ada satu hal yang menarik yang akan aq paparkan mengenai hubungan Kalender Bangsa Maya dengan benda peninggalan kebudayaan mereka yang lain, yaitu Crystal Skull/Tengkorak Kristal Bangsa Maya.Tapi kali ini aq minta opini dari teman-teman mengenai kisah ini,apakah bisa dipercaya atau tidak.
Crytal Skull merupakan salah satu artifak peninggalan Bangsa Maya yang paling fenomenal setelah Mayan Calendar.
Dikisahakan, ketika pada waktu dua peradaban maju masa silam, Atlantis dan Lemuria hancur diterpa oleh bencana yang teramat dasyat,setidaknya ada 13 buah tengkorak crystal yang ditinggalkan bangsa Atlantis untuk para turunannya yang berhasil selamat dari bencana tersebut.
Para turunannya yang berhasil selamat tersebut tak lain adalah Bangsa Maya sendiri.

Seperti yang dikemukakan oleh banyak para sejarawan,Maya merupakan turunan dari Bangsa Atlantis yang berhasil selamat dari bencana dan kembali membuat satu tonggak peradaban baru ditempat mereka berhasil menyelamatkan diri (Kawasan Mesoamerika/Amerika Latin).

Kini, ke-13 tengkorak Kristal tersebut telah banyak yang menghilang, mungkin telah tersebar diberbagai kawasan didunia.

Namun, terdapat suatu rahasia besar yang tersembunyi dibalik ke-13 tengkorak kristal tersebut.
Menurut beberapa lembaran kisah yang dituliskan Bangsa Maya untuk peradaban manusia,jika ke-13 tengkorak kristal ini digabungkan bersama, tengkorak2 ini dapat menyingkap informasi tentang asal usul kita dan bagaimana cara untuk menghindari bencana di masa yang akan datang.

Nenek moyang mereka dapat membuatnya berbicara,dan rahangnya dapat bergerak. Nah, sekarang mari kita lepas dari legenda diatas, Kini kita membicarakan tentang misteri dari Crystal Skulls yang lainnya,yaitu bagaimana menjelaskan cara peradaban manusia masa lalu memahat tengkorak-tengkorak ini dengan bentuk yang sangat2 detail dan sempurna?

Perlu kita ketahui,dengan menggunakan peralatan masa kini yang serba canggih dan modern saja, kira2 dibutuhkan satu tahun untuk memahatnya.

Belum lagi mungkin hasil pahatnya tidak sesempurna beberapa Crystal Skulls yang orisinil, baik itu bentuk dari pahatannya maupun karakteristiknya yang mampu bertahan menghadapi goncangan-goncangan dan panas bumi.

Lalu teknologi seperti apakah yang mereka gunakan untuk menciptakan sebuah mahakarya yang tak ternilai harganya itu?

Itulah salah satu pertanyaan yang masih sulit diterangkan oleh para Ilmuwan sampai saat ini,apalagi kita ketahui bahwa kristal merupakan jenis karakteristik mineral dengan struktur molecular symmetry yang sangat sempurna,sehingga sedikit saja melakukan kesalahan dalam memotong dan mengukir melawan poros ini, maka kristal akan hancur.Sungguh sangat rumit,walaupun dikerjakan dengan teknologi yang sangat canggih sekalipun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s